top of page

Jumping the Growth Cycle



Buku ini mencoba memberikan inside story mengenai bagaimana perjalanan sukses bisnis Lintasarta selama 35 tahun. Kesuksesan tersebut terwujud melalui agilitas perusahaan dalam menemukan bisnisnya kembali (business reinvention) dengan cara melompati siklus pertumbuhan (growth cycle) dari satu ke siklus pertumbuhan berikutnya.

Itu sebabnya buku ini diberi judul: Jumping the Growth Cycle.

Dalam proses ini terlihat bahwa para visionary leaders Lintasarta dari waktu ke waktu berhasil mengendus bisnis-bisnis masa depan, untuk kemudian mempersiapkannya sebagai mesin pertumbuhan baru yang akan menopang kinerja masa depan dan keberlanjutan perusahaan.

Bagaimana agilitas Lintasarta terbentuk? Dan bagaimana kinerja robust dan sustainable growth selama 35 tahun bisa diwujudkan? Inilah pertanyaan besar yang coba dijawab oleh buku ini.

Pertanyaan yang coba dijawab secara komprehensif melalui 35 bab yang ada di dalamnya. Jawabannya tentu saja tidaklah tunggal, tapi banyak aspek dan elemen yang satu sama lain saling terkait dan menopang sehingga bisa menampilkan gambaran lengkap bagaimana Lintasarta bertahan dan berhasil melewati berbagai rintangan krisis dan disrupsi hingga hari ini.


Tentang Penulis:

Arya Damar


Arya Damar, kelahiran Jakarta, 14 April 1962, dipercaya sebagai Direktur Utama untuk pertama kalinya pada usia 39 tahun. Setelah meraih gelar Sarjana Bidang Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Arya memulai kariernya sebagai staf Indosat di bagian sistem informasi, dan kemudian dipercaya untuk membantu Lintasarta membangun jaringan komunikasi data.

Awalnya berperan sebagai engineer, lalu setahun kemudian diangkat menjadi manajer dan dipindah ke bagian utama perusahaan sebagai general manager. Ketika terjadi krisis 1998, dibentuklah PT Artajasa Pembayaran Elektronis. Pada tahun 2000, Arya dipercaya untuk mengembangkan Artajasa sebagai Direktur Utama.

Setelah 14 tahun meninggalkan Lintasarta, pada 2014, Arya dipercaya lagi untuk kembali ke Lintasarta sebagai Direktur Utama dan mengembangkan bisnis Lintasarta hingga mencapai pendapatan yang signifikan.


Yuswohady


Yuswohady adalah Managing Partner di Inventure (2010-sekarang), sebuah perusahaan di bidang konsultansi pemasaran. Selama 26 tahun sejak 1997 berpengalaman sebagai konsultan dan trainer di bidang bisnis dan pemasaran. 13 tahun berkarir di MarkPlus Inc (1997-2010) dengan posisi terakhir, Chief Executive, MarkPlus Institute of Marketing (MIM).

Selama 20 tahun terakhir bergelut di dunia pemasaran dan telah menulis lebih dari 50 buku mengenai bisnis dan pemasaran. Siwo, bagaimana ia bisa disapa, pernah menjadi Tenaga Ahli Menteri Pariwisata bidang Strategi pada tahun 2016-2019.

Selain itu menginisiasi Indonesia Brand Forum, sebuah gerakan mengapresiasi brand-brand asli Indonesia yang menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Percikan pemikirannya dapat diakses melalui blog www.yuswohady.com dan Twitter/Instagram @yuswohady


Penerbit:

PT Simpul Aksara Grup


Ukuran:

15 x 23 cm


Jumlah Halaman:

275 pages


Harga:

Rp 128.000





83 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentarios


bottom of page