top of page

Dreamscape: Illuminating Design With Stories

Updated: Aug 14, 2023



“Dreamscape: Illuminating Design With Stories”


Ketika mendesain sebuah ruang, kita perlu mengenali bagaimana hubungan penghuni terhadap ruang atau bakal ruang tersebut. Hal ini diperhitungkan untuk menciptakan kenyamanan bagi sang penghuni. Ada berbagai pendekatan yang dapat diterapkan, dan semua firma desain bisa menemukan caranya sendiri untuk mencapai kenyamanan tersebut, termasuk BK Studio.


BK Studio, yang didirikan oleh Budi Kurniawan, telah berkarya sejak lebih dari satu dekade lalu. Dari perjalanan yang ditempuh, firma desain dan arsitektur ini menemukan cara menggali potensi keindahan sebuah ruang, yaitu melalui cerita. Selain itu firma yang pendekatannya lekat dengan budaya Indonesia ini juga menggunakan prinsip Nasi Campur untuk menciptakan kenyamanan dan keindahan sebuah ruang.


Tidak sembarang mencampur elemen, BK Studio memanfaatkan dan menggabungkan dasar-dasar pemikiran yang berakar pada fashion, fiction, food, folklore, fine art yang kemudian diterjemahkan menjadi elemen warna, tekstur, geometri, pengaturan ruang dan lain sebagainya. Semua ini dituangkan dalam buku “Dreamscape: Illuminating Design With Stories.”


Buku ini menampilkan beberapa proyek yang telah dipilih oleh BK Studio untuk mewakili karya mereka, namun tak hanya itu, buku inipun menuturkan cerita di balik desain-desain tersebut. Setiap konsep dari desain diceritakan layaknya dongeng, dengan semua elemen memiliki makna tersendiri, menerjemahkan kreativitas tim BK. Dari “Garden of Eden” hingga “Interstellar,” proyek yang dipilih untuk masuk buku ini mewakili puncak dari prinsip desain BK Studio, penggabungan filosofi, tradisi serta pemahaman mendalam interaksi manusia, obyek, dan ruang.


Tentang Penulis:

BK Indonesia didirikan oleh Budi Kurniawan, seorang desainer dari Surabaya yang memiliki banyak pengalaman dalam bidang interior dan mebel. Berawal dari tim kecil hingga sekarang memiliki dua kantor, di Surabaya dan di Jakarta, BK Indonesia memiliki banyak pengalaman dalam bidang desain interior, yang bisa dilihat dari proyek-proyeknya. Proyek-proyek BK mampu memberikan kesan mewah tanpa menjadi klise, menggabungkan berbagai filosofi dan pemikiran untuk pendekatan yang unik.


Penerbit:

PT Simpul Aksara Grup


Ukuran:

22,6 x 34 cm


Jumlah Halaman:

409 halaman


Harga:

Rp. 1,150,000




84 views0 comments

Recent Posts

See All

Commentaires


bottom of page